Bimtek Anggota Linmas TPS tahun 2024

Bimtek Anggota Linmas TPS tahun 2024

bimtek-anggota-linmas-tps-tahun-2024

Pada hari senin s/d rabu tanggal 29 s/d 31 Januari 2024 telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Linmas Desa se Kecamatan Kibin dalam rangka Penyelenggaraan Pesta Demokrasi 5 Tahunan "Pemilu" tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. 

Kegiatan tersebut di buka oleh sekmat Kibin Bapak. H. Ranan S.Pd,  mewakili Bapak Camat Kibin yang sedang cuti menjalankan Ibadah Umroh. 


Selanjutnya kegiatan tersebut diisi oleh pemateri dari berbagai sumber yaitu dari Polsek Cikande yang di wakili oleh Bapak Kanit Intel AKP Muklas, beserta Anggota Babinkamtibmas Cikande/Kibin, Perwakilan Danaramil Kibin oleh Bapak Khaerul, Bapak Erik Tohir, Bapak Siswahyudiono. Pemateri selanjutnya yaitu dari PPK Kecamatan Kibin yang di sampaikan oleh ketua PPk Bapak Zarkoni dan dari ketua Panwas Kecamatan Ibu Euis.


Setelah pembekalan materi dilanjutkan dengan praktek penanganan  tentang Keamanan dan Ketertiban Umum ketika terjadi huru hara di TPS, kegiatan praktek tersebut di komando oleh tim dari polsek dan koramil dengan harapan agar anggota Linmas dapat menangani kejadian-kejadian yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan di TPS masing-msasing.