Kerja Bakti Mengangkut Sampah di sekitar jalan Nasional simpang Gorda

Kerja Bakti Mengangkut Sampah di sekitar jalan Nasional simpang Gorda

kerja-bakti-mengangkut-sampah-di-sekitar-jalan-nasional-simpang-gorda

Jumat, 09 Desember 2022, Dalam upaya menciptakan lingkungan  Kecamatan Kibin yang bersih dan sehat, serta menghidupkan kembali budaya Gotong Royong Masyarakat, dilaksanakan kegiatan membersihkan jalan di simpang Gorda  yang melibatkan Kepala Desa Nambo Ilir dan para pimpinan perusahaan sekitar.

Sampah Liar di jalur Nasional sudah diupayakan untuk di tanggulangi  oleh pihak kecamatan. Ada 5 titik sampah di jalur nasional, namun  yang sudah bisa diatasi  di jalur Nikomas, untuk di jalur  Gorda Nambo Ilir sedang diupayakan penertiban sampai saat ini. Titik lain,  Ciagel, Sukamaju ( 2 titik )  belum bisa di tangani padahal himbauan sudah di sampaikan melalui spanduk dan teguran.

Ketika ada warga yang membuang sampah di area tersebut akan terkena sangsi sesuai dengan UU yang berlaku. Himbauan sudah di sampaikan berkali-kali namun kebiasaan masyarakat tidak dapat di rubah untuk membuang sampah di tempatnya .

Menurut warga sekitar TPS terkadang warga membuang sampah pada tengah malam dan kebanyakan bukan warga Kibin yang membuang sampah tersebut.

Upaya selanjutnya semua pihak dilibatkan demi tertibnya kebersihan dan kenyamanan lingkungan.