Pusat Informasi Terpadu Masyarakat Atau PINTAR

Pusat Informasi Terpadu Masyarakat Atau PINTAR

pusat-informasi-terpadu-masyarakat-atau-pintar

Kibin, 2019

Pusat Informasi Terpadu Masyarakat Atau PINTAR merupakan inovasi Kantor Kecamatan Kibin Kabupaten Serang mengenai peningkatan media sosialisasi, komunikasi dan informasi melalui media digital serta media non digital.

PINTAR media digital yaitu dibangunnya website terpadu Kecamatan Kibin dengan alamat http://kibin.serangkab.go.id

PINTAR media non digital dibuatnya pojok baca PINTAR Kecamatan Kibin Kabupaten Serang.

Website terpadu Kantor Kecamatan Kibin terdiri dari 8 fiture yaitu beranda, berita, profil, pemerintahan, layanan publik, pemerintahan desa, potensi kecamatan, download

Pojok baca PINTAR Kecamatan Kibin terletak di ruang pelayanan adminitrasi terpadu kecamatan dan memiliki 4 fiture utama yang terdapat di dalamnya, yaitu Papan Informasi Merupakan media sosialisasi terkait agenda kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan oleh Kecamatan Kibin serta peraturan terkait. Kotak Saran Adanya kotak saran digunakan sebagai media komunikasi dari masyarakat kepada Kantor Kecamatan Kibin dalam rangka peningkatan pelayanan ke depannya, jika masyarakat ingin menyampaikan komentar dan saran dapat menuliskan pada lembaran yang tersedia dan memasukkannya ke kotak saran. Rak Koran Digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan bacaan berupa koran agar masyarakat mudah mendapat informasi. Lemari Buku Berdasarkan Pengelompokan Bacaan.

Adanya PINTAR sebagai bentuk kinerja Kecamatan Kibinuntuk meningkatkan pelayanan menuju “good govermance” dan “clean govermance”. Semoga inovasi PINTAR ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin YRA.